Monday 6 August 2012

Cara Menghapus Linux Melalui Windows

No comments


Pada post kali ini saya akan membagi cara menghapus linux dari dual booting melalui windows, bukan maksud saya untuk menyuruh anda menhapus linux, namun disini sayay hanya mau share pengalaman saya,


Sebenarnya beberapa cara untuk menghapus linux dari dual booting,


1. yaitu dengan menggunakan CD/DVD Installer windows, cara ini yang pertama saya ketahui dari kakak saya, namun menurut saya cara ini lebih susah dan ribet,,,lebih jelasnya bisa anda cari disini


2. Yang kedua menggunakan Aplikasi EasyBCD, dari searching saya di google saya menemukan cara ini cukup mudah di terapkan dan 100% berhasil, cukup dengan 2 kali klik..


Baiklah disini saya akan menjelaskan cara yang kedua, 
Pertama silahkan download Aplikasi EasyBCD 2.0.2 bisa di download disini ,
Kemudian buka Aplikasinya akan tampil seperti gambar di bawah


setelah aplikasi terbuka silahkan pilih Bootloader Setup seperti di bawah ini



Kemudian pilih Write MBR seperti gambar di bawah


Setelah itu restrat komputer anda, maka langsung masuk ke windows


semoga bermanfaat....


sumber : http://www.sektim.com

No comments :

Post a Comment